Protonema

  i  h

Тексты песен Protonema

Protonema - Adikku Sayang
18 часов назад 430 (не задано)
Protonema - Bebaskan
18 часов назад 394 (не задано)
Protonema - Beriku Kejujuran
день назад 436 (не задано)
Protonema - Damai
18 часов назад 424 (не задано)
Protonema - Entah Apa
18 часов назад 393 (не задано)
Protonema - Omong Kosong
7 дней назад 392 (не задано)
Protonema - Rinduku Adinda
день назад 400 (не задано)
Protonema - Seluruh Hati (T`lah Kudatangi)
день назад 381 (не задано)
Protonema - Tak Terperi
6 часов назад 350 (не задано)
Protonema - Terlalu Cinta
день назад 387 (не задано)
Protonema - 18 Th (Tawuran)
18 часов назад 405 (не задано)
Protonema - Aku Dan Dunia
день назад 373 (не задано)
Protonema - Kau
день назад 386 (не задано)
Protonema - Kiranya
8 дней назад 420 (не задано)
Protonema - Langkah Pasti
13 часов назад 398 (не задано)

Информация о артисте

Protonema sebenarnya adalah istilah Biologi yang artinya ‘tunas lumut’. Band ini diawali oleh gabungnya Doddy (bas), Gun gun (kibor), Didiet (dram) dan Sidik (gitar), tanggal 5 November 1991 di Bandung. Jumlah personel Protonema bertambah setelah Benny (kibor) dan Ozie (vokal, perkusi) bergabung. Mereka pun manggung di berbagai cafe di Bandung. Mereka juga sempat menjadi homeband Radio Oz dalam format acara "Pub On The Air" setiap malam Jum’at serta acara "Music Cafe" di Radio Ardan Bandung.Merasa sudah cukup kenyang menjajal dunia musik Bandung, Protonema pun mulai merambah Jakarta.

Tahun ‘93, Hard Rock Cafe Jakarta mengontrak mereka untuk mengisi acara rutin "Sunday Special". Begitu juga dengan Hard Rock Cafe Bali selama satu bulan. Sepanjang tahun 1993 - 1994, nama Protonema kian sering beredar. Sayangnya, saat nama Protonema mulai menanjak, Gun gun dan Ozie mengundurkan diri. Dan tahun 1994, Micko mengalami musibah kecelakaan yang mengharuskannya istirahat. Posisinya lantas digantikan sementara oleh Ian. Ketika Micko pulih, Protonema pun mulai menggarap demo lagu sendiri. Kedekatan mereka dengan radio Prambors akhirnya membukakan jalan ke dapur rekaman.

Album pertama Protonema (1996) yang menjagokan lagu 'Kiranya' membawa mereka untuk promo tur dan konser ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Pertengahan April 1996, mereka kembali masuk studio untuk membuat album kedua. Di album kedua ini, Protonema membuat sedikit pergeseran pada musiknya. Mulai dari pemilihan sound, unsur etnis hingga penggarapan aransemen diperhatikan dengan seksama. Namun sekali lagi, pergantian personel mewarnai perjalanan Protonema. Karena merasa tidak sepaham dan sulitnya berkomunikasi, akhirnya para personel Protonema melepas Micko. Dan setelah menjalani beberapa proses audisi, pilihan untuk vokalis pengganti kembali dipercayakan kepada Ian. Dengan formasi inilah, Protonema merilis album Pilihan Pertama (2000). Read more on Last.fm. User-contributed text is available under the Creative Commons By-SA License; additional terms may apply.

Похожие артисты: